Jumat, 10 Agustus 2012

0 Cara mengembalikan url blog yang di-redirect ke situs hosting

Tiada kata pertama kali yang saya ucapkan selain kata Alhamdullilah ketika blog jadul saya bisa diakses kembali. udah berhari-hari ngacak2 google engine mpe keriting tangan mengetik,berharap bisa menemukan masalah yang terjadi diblog saya. bukan apa2 sich,selama berminggu minggu blog saya zembrani.blogspot.com tidak bisa diakses. setiap diakses pasti selalu lari dengan sekencang kencangnya hampir 100 km/jam menuju situs hosting mimuha.byethost2.com. Ampe kepikiran menyerah mencari penyebab ini semua. karna dimana nggak kesel ,untuk masuk template blog aja nggak pernah bisa,selalu mengarah ke situs hosting mimuha.byethost2.com. Tapi allahamdullilah saya ucapkan lagi,berkat tombol ESC di keyboard semua permasalahan bisa teratasi.walhasil blog jadul saya bisa diakses lagi. mungkin ngga ada salahnya klu pengalaman ini saya share,siapa tahu dari temen2 blogger ada yang pernah mengalami permasalahan yang sama dengan saya. oke dech cukup keluh kesahnya,sekarang menuju TKP aja. Adapun hal pertama yang harus dilakukan untuk bisa menyelesaikan masalah ini,temen2 harus mengetahui atau mengingat redirect situs yang temen2 alami. dikarenakan masing2 permasalahan biasanya sama tetapi situs redirectnya yang berbeda. tapi saya pikir semua penyelesaianya sama. Yaitu yg pertama temen2 login ke blogger.com setelah itu masuk ke template => edit HTML => nah sebelum tampilan edit  HTML berubah ke situs hosting,temen2 buruan pencet tombol ESC ,jika gagal ulangi sampai halaman edit HTML bisa di akses.  kedua : temen2 cari kata yang mengandung kata2 yang berhubungan dengan url hosting yg bersangkutan,misal punya saya di redirect ke mimuha.byethost2.com maka dengan ctrl + F ,cari kata2 dengan keyword mimuha di edit HTML.tentunya keyword disesuaikan dengan yang temen2 alami permasalahanya.
  •  Nah ketiga setelah ketemu ,maka delete semua kata2 yang mengandung mimuha.byethost2.com ,dan simpan perubahan. 
  • yang ke empat ,cek pratinjau,,,,dengan nafas yang panjang,,,huffffft akhirnya blog jadul saya bisa muncul kepermukaan lagi,,,hihihhi  
  •  mungkin cukup disini dulu share case ini,semoga bermanfaat bagi blogger semuanya.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

     

    BroWahyu Copyright © 2011 - |- Template created by Browahyu - |- Powered by www.zembrani.co.cc